Sabtu, 17 September 2016

hari kedua

16 September 2016.
Assalamu'alaikum. Hellowwww semuaaaaa~
Hari kedua di kampus.

kamar gua bisa nampung 4 orang. 1 kating (Kaka Tingkat) 3 orang maba.
kating nya namanya Zulkarnain. dia ini udah semester 7 dan dia ini orang Lampung. baik kok orangnya.

pagi ini sekitar jam 10-an kamar lg rame, kating seangkatan bang zul pd maen disini... jd yaaaa muda dewek... dan mereka orang2 lampung semua. kalo orang lampung asli logat mereka kaya orang melayu.kocak2 dah mereka ini... biar kamar nya ga sepi. wkakaka....

Siangnya abis sholat jum'at gua sama sama adam nyari tas map warna hijau  tua buat pkkmb nya. dan paling nyebelinnya, tas nya itu cuma dijual di gedung rektorat dan lebih mahal. soalnya kita nyari kemana2 keluar kampus yg harganya terbilang standar, itu ga ada!! awalnya gua sama Adam beli harganya emg ga terlalu mahal, tp warnanya hijau tua. dan ternyata kita salah! harus warna hijau tua! jd mau ga mau harus beli di gedung rektorat! niatnya pengen hemat malah jd borosss huaaaa!!!

sorenya, abis sholat ashar, fikri, adam, riyan, sama rizki ngajak makan siang, sama dellylah dan syifa. makan di warteg deket gerbang kampus karena harganya terjangkau. sorenya jg si Tanguh dateng. jd di kamar udah ada 3 orang. lumayan lah ga sepiii..

malemnya, abis sholat isya, gua sama tanguh main ke lapangan futsal, sambil ketemu sama anak2 fk yg lain. lapangan futsalnya di lantai paling atas gedung rektorat, ada 3 lapangan futsalnya. gua sih ga main, tp si tanguh yg main. dia ini hobinya futsal dari SMP, pas SMA kelar, nunggu kuliah, dia udah ga main lg... jd pas malem semangat bgt dah... abis futsal sekitar jam 9 lewat, kita pgn nyari makan keluar kampus, tp karena udah jam 9 kita ga boleh keluar green dormitory (asrama kampusnya namanya itu, soalnya warna hijau gedung nya) akhirnya bolehnya makan di kabara cafe. dan kabara cafe itu harga makannya yaaaa..... ga sesuai dompet mahasiswa lah, tp karena mau ga mau yaudah deh.

balik ke kamar ada satu kating dtg ke kamar dia nanyain bang zul yg sekamar ama kita, tp berhubung bang zul ga ada yaudah deh dia ngobrol2 ama kita disini. namanya Rhinaldy Danara. doi mahasiswa FKU angkatan 2013, skrg ini smt 7. doi nih keren orgnya, dia pernah kuliah di jerman selama 2,5 tahun jurusan kedokteran jg. dan kita disini sharing2 lah... enak bgt pokoknya. cerita2 ama doi. menurut gua, kalo sharing ama doi nih, gua inget kang syukron dah, bener. doi jg prestasinya banyak, orang yang berpengaruhlah di kampus ini. doi ini DPO. DPO itu kaya semacam dewan pengawas lah. kalo di SMP-SMA ada OSIS sama MPK, nah doi nih kaya MPK-nya lah... dia yg ngawasin... doi jg anggota TBM Coronarius. TBM singkatannya dari Tim Bantuan Medis. jadi ini semacam ekskul, kalo di kampus namanya bukan ekskul lg, tp UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan disini UKM nya ga asal2an. ga kaya di SMA yang bisa masuk bisa keluar seenaknya, kalo disini engga. untuk masuk TBM aja misalnya, ada seleksinya dulu, seleksinya aja sekitar 3 bulan. dari awal seleksi sampe selesai ada penilaiannya. ga kaya di SMA yg yaaaaaa..... paling lama bisa 1 bulan. doi jg anggota TBM universitas se-indonesia. kalo gua sharing ama dia nih, gua inget kang Syukron. kang Syukron kan pas gua kelas 10 dia kls 12, dari dulu udah ngikut2 lomba, menang, pernah ke surabaya ikutan lasenas. orang2 luar biasa itu waah ya.. cara mereka berpikir. Pokoknya waah lah. kita sharing ampe jam 12 dan gua mengingat2 kata2 bang Rhinaldy.

"Jadi orang itu kaya bola bekel, dijatuhin dia mantul keatas, semakin dijatuhin semakin keras keatas. Jadi orang itu kalo diremehin kita harus tunjukkin kita bisa langsung bangkit! kita harus punya kelebihan, keunggulan. jangan mau kita terus2 diremehin."

"Tapi kita tetep ga boleh sombong. gini deh, nabi Muhammad saw aja yg udah diatas, yg udah dijamin masuk surga, dia ga pernah sombong, sholat tetep sholat, dzikir tetep dzikir. alm. ust. Jepri, dulunya preman, tobat jd ustad, kaya, tp dia tetep ga sombong, dia tetep bantu yg ga mampu. pas dia meninggal berapa orang yg menangis? berapa hari diziarahin? itu, gaboleh sombong. tetep rendah hati."

gak kerasa gua terbangun keesokan harinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar