Rabu, 07 September 2016

Langit Biru Belitung (Part terakhir)

Tanggal 4 September, hari terakhir.

Hari terakhir ini, sudah tidak ada tour lagi, kami check out dari hotel jam 10 pagi, karena pesawat rombongan Alumni FK USU '81 terbagi menjadi 3 kloter. ada yg jam 6 pagi, jam 12 siang, jam 2 siang. kakak dan ibu gua berangkat jam 12 siang tp gua termasuknya jam 2 siang, dikarenakan, tiket untuk jam 12 sudah habis. jadi yahhh gua berangkat lebih lama. kakak dan ibu gua menunggu di Bandara Soekarno-Hatta.
***
Sebelum kami ke bandara, kami menyempatkan mampir untuk makan Mie Belitung, tp bukan di Mie Atep di kota Tanjung Pandan. Sampai di Bandara Hananjoedin, check in, masukin koper ke bagasi pesawat, kami langsung menuju ruang tunggu. kakak dan ibu gua nyampe di jakarta jam setengah 2, gua nyampe di Jakarta jam setengah 4. selesai lah sudah Perjalanan kami ke Negeri Laskar Pelangi.
***
Sedikit tips dan saran buat kalian yang mau jalan2 ke Belitung.
1. kalo kalian orangnya suka update sana sini, pakailah simcard dari Telkomsel/Xl. Indosat sinyal tidak terlalu bagus. apalagi yang pake CDMA kaya smartfren. disana CDMA ga ada sinyal.
2. selama perjalanan kalo kalian foto2 pake hp, lebih baik Mobile Datanya di matiin aja, karena selain untuk menghemat baterai hp, disana buanyaaaaaaakk bgt tempat2 yang sangat sangat sangaaaaat indah. kalo foto2 jg harus hati2, ntah kepleset, jatoh, hpnya jatoh dan... hal2 yang tidak diinginkan lainnya.
3. dengerin terus apa kata tour guide kalian. Karena tour guide akan menceritakan banyak sejarah di Belitung yang akan membuat kita tercengang.
4. kalau kalian akan tour ke pantai, pulau-pulau, snorkeling, bawa Sendal Jepit/ swallow! dan jangan lupa sunblocknya di pake kalo kulit kalian ga mau gosong.
5. buat yang alergi seafood. disana makanannya seafood terussss. yang alergi hati2 ya. bawa obat atau hindari seafood2an kalo alergi kalian alergi berat.
***
udah segitu aja dulu Langit Biru Belitung nya. sampe 3 part karena panjaang bgt. Like, Comment, Share ke temen2 kalian karena sharing is caring okay! sampai jumpa di postingan selanjutnya~ dadaaaahhhh~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar